Tuesday, May 6, 2014

Trip : Ujung Kulon Day 1 & Day 2

Hello kawan,

Lanjut lagi yah cerita Ujung Kulon-nya.
Well, sebenarnya sih trip ini seperti dream come true. Kenapa? Karena kalo pas bercandaan sama teman, pasti deh sering ngucapin "Dah ah, gw mo pergi dulu.". "Mau kemana?". "Ujung Kulon!!"
Nah..... akhirnya kesampean juga deh ke Ujung Kulon. Yuuhuuu..... Bacusa aku dataaanngg!!

Day 1 (Jumat, 25-Apr-14)

21:30 WIB : Meeting Point :
Sebenernya meeting point ada di salah satu mall di tengah Jakarta, di Plaza Semanggi alias Plangi. Tapi berhubung Jumat malam pastinya Jakarta macet buanget, beberapa dari kami memutuskan untuk minta dijemput di Tol Kebon Jeruk, soalnya rombongannya kan pasti ngelewatin daerah situ. Untungnya ngga perlu menunggu terlalu lama di samping tol, sekitar 20 menit dari kabar teman bahwa rombongan sudah jalan, akhirnya kami bisa bergabung juga dengan mereka, di dalam bis Polisi. Iyah, Bus Polisi, yang warna ijo army itu. Pake acara lari-lari dulu di dalam tol ngejar bis pula, fiuh.
Ok, naik bis langsung minum Antimo. Saya sih bukan orang yang mabukan dalam perjalanan, tapi lebih sebagai obat tidur ajah, dan benar saja, tidak lama setelah meminumnya langsung pulassss..
Sebenarnya selama perjalan terbangun beberapa kali, karena perjalanan yang rusak alias gronjal-gronjal bahkan sampai lompat dari kursi, tapi apa daya, mata beraaat banget, langsung tidur lagi......

Day 2 (Sabtu, 26-Apr-14)

( 03:00 WIB : Sumur)
Subuh-subuh dengan mata sangat beraaat banget, akhirnya harus terbangun karena ternyata sudah sampai di Sumur. Bukan sumur untuk nimba air yah, bukan, emang nama tempatnya Sumur, desa Sumur. Hehe. Di sini, kami menuju ke salah satu rumah penduduk untuk numpang lanjut beristirahat, cuci-cuci atau seka badan, leha-leha, shalat subuh, sarapan, ganti baju, dan kesibukan lainnya sampai Pk 07:00 WIB.

(07:00 WIB : Pantai Sumur)
Setelah saatnya tiba, kami berjalan menuju pantai, kira-kira jaraknya 60 m, menuju pantai.
Di pantai ini, kita akan naik perahu menuju pemberhentian pertama untuk snorkeling. Pantai tempat berlabuhnya kapal ini agak berbeda dengan yang pantai lainnya yang pernah saya kunjungi, karena kita harus naik kapal kecil untuk diantar ke kapal sedang, 2 menit juga sampai. Kenapa ngga langsung kapal sedang? ya mungkin pantainya ngga cocok unuk tempat berlabuhnya kapal sedang.
Selama perjalanan kami juga melihat Pulau Umang, resort yang mahal itu, yang katanya 4jt/malam, dan katanya bangunan setengah lingkaran itu adalah milik FBI untuk memata-matai Indonesia. Woww... isu yang berkembang di desa tersebut berat juga yaahh....

(09:00 WIB : Pulau Badul)
Setelah 2 jam perjalanan meuju Pulau Badul, kapal berhenti di tengah-tengah laut, pemandangan di bawah sangat bening sekali, jadi bisa melihat karang-karang besar di bawah yang dihiasi ikan-ikan yang lewat.
So, it's time to Snorkeling!!!!
Berbekal gogle dan snorkel sewaan (tanpa fin) akhirnya lompat lah ke laut.... seruu...!
Setelah berenang-renang, liat-liat pemandangan bawah laut, foto-foto, lanjut lagi deh perjalannya.
Denger-denger sih di sini best spot untuk snorkeling, tapi sayangnya pemandangannya ngga sebagus yang di Kep Seribu. Gpp, yang penting have fuun!!

Menurut kami sih, masih lebih indah di pantai yang sebelumnya kami sambangi :)

(11:00 WIB : Pulau Peucang)
Akhirnya tiba kami di Pulau tempat kami menginap setelah berhujan-hujanan di atas kapal, disini kami disambut penghuni Peucang seperti babi hutan, rusa, monyet. Iyah mereka semua berkeliaran di seluruh pulau ini, dan sepertinya sudah membaur dengan penduduk disana.
Untuk babi hutan dan rusa sih, agak-agak takut sama manusia, tetapi yang monyet, kami yang lebih takut sama mereka.
Sampai sini sih, ngga ada tuh acara snorkeling lagi, ntah kenapa, mungkin habis hujan juga, jadi kami cuma menyusuri pantai saja, dan yang jelas sambil foto-foto dong. :D

Untuk penginapannya sih sangat sederhana tapi cukup luas, 1 kamar kami pakai ber-8.
Karena di penginakan kami kamar mandi terbatas sedangkan peserta trip 20 orang ada kali, jadilah kami mengantri, kadang pas antri, tiba-tiba ada babi hutan datang cari-cari makanan, dagdigdug juga disamperin mereka.

Sorenya sebenarnya ada treking ke Karang Copong, tapi sebagian dari kami sudah mager, apalagi habis hujan dan capek sisa semalem, jadi yang ada tidur pulas sampai maghrib. hehe..
Kalau lihat foto teman-teman yang kesana, cukup unik pemandangan disana, ada pohon yang berdiameter besar sekali, ngga bisa dipeluk 1 orang, tapi harus beramai-ramai. Itu sih yang saya lewatkan. :(

Sehabis teman-teman yang trekking kembali, kami disuguhi makan malam, sederhana tapi lezat makanannya. sesekali monyet atau babi hutan mendatangi kami minta dikasih makan juga. Hehehe...
Sisa Day 2 kami habiskan dengan saling pijat memijat, nyanyi-nyanyi bersama dan foto bersama alias wefie, baru bobo cantik, karena besok pagi harus bangun pagi, antri mandi, makan, dan lanjut ke pulau berikutnya.

@ Peucang Island

Untuk Day 3, lanjut ke post berikutnya yaah...